SYARAT DAN KETENTUAN
SYARAT DAN KETENTUAN
Transaksi Pembelian
- Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Zoolyfe. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli.
- Pembeli tidak diperkenankan untuk membeli produk di dalam situs/aplikasi Zoolyfe untuk pihak lain yang belum mencapai minimal umur 21(dua puluh satu) tahun dan segala tuntutan hukum akan menjadi resiko pembeli sendiri.
- Saat melakukan pembelian Barang, Pembeli menyetujui bahwa:
-
- Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli.
- Pembeli mengakui bahwa warna sebenarnya dari produk sebagaimana terlihat di Situs/Aplikasi Zoolyfe tergantung pada monitor komputer dan layar handphone Pembeli. Zoolyfe telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan pada Situs/Aplikasi Zoolyfe muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Situs dan aplikasi Zoolyfe akan akurat.
- Pembeli wajib melakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang dipilih dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan beserta kode unik (apabila ada) yang tertera pada halaman pembayaran. Zoolyfe tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Pembeli, apabila Pembeli melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
- Pembayaran oleh Pembeli wajib dilakukan segera (selambat-lambatnya dalam batas waktu 1x24 jam) setelah Pembeli melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran belum dilakukan oleh Pembeli, Zoolyfe memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi tersebut. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
- Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli pergunakan dengan bank Rekening resmi Zoolyfe adalah tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
- Pengembalian dana dari Zoolyfe kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
-
- Kelebihan pembayaran dari Pembeli atas harga Barang,
- Masalah pengiriman Barang telah teridentifikasi secara jelas dari Zoolyfe yang mengakibatkan pesanan Barang tidak sampai,
- Terjadi kesalahan dan atau ketidaksesuaian Barang yang diterima oleh Pembeli.
- Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dilakukan melalui Saldo Refund milik Pengguna (khusus pengguna LinkAja) yang akan bertambah sesuai dengan jumlah pengembalian dana. Apabila pembeli tidak menggunakan LinkAja, maka pengembalian dana akan dilakukan secara manual melalui rekening Bank pembeli.
- Pembeli dilarang untuk membagi 1 (satu) transaksi pembelian Barang menjadi 2 (dua) transaksi atau lebih secara terpisah untuk membagi nilai pembayaran (split payment) dengan tujuan memanipulasi metode pembayaran dan/atau mendapatkan manfaat lebih yang melanggar Syarat dan Ketentuan.
- Pembeli memahami dan menyetujui untuk melepaskan Zoolyfe dari tanggung jawab apabila terjadi kendala atas transaksi yang menggunakan metode split payment, termasuk namun tidak terbatas pada kendala transaksi, kendala pembayaran, kendala pengiriman, maupun kerusakan dan/atau kehilangan Barang baik sebagian maupun seluruhnya.
- Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain Zoolyfe. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Pembeli kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
- Pembeli memahami dan menyetujui bahwa Pembeli bertanggungjawab untuk menjaga informasi terkait transaksi dan pengiriman melalui Situs/Aplikasi Zoolyfe. Seluruh tindakan termasuk namun tidak terbatas pada kesepakatan yang dilakukan atas transaksi pembelian, pengembalian maupun penukaran Barang diluar Situs/Aplikasi Zoolyfe adalah bukan tanggung jawab Zoolyfe, sehingga klaim serta kerugian yang timbul akibat tindakan tersebut menjadi tanggung jawab masing-masing pihak secara pribadi.
- Pengguna memahami dan menyetujui jika ditemukan adanya indikasi kecurangan, pelanggaran Syarat dan Ketentuan Zoolyfe atau ketentuan hukum yang berlaku, maka Zoolyfe berwenang untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada tindakan pembatasan pilihan metode pembayaran, melakukan pembatalan transaksi tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Ketentuan Lain
- Apabila Pengguna mempergunakan fitur/layanan yang tersedia dalam Situs/Aplikasi Zoolyfe, maka Pengguna dengan ini menyatakan memahami dan menyetujui segala syarat dan ketentuan yang diatur khusus sehubungan dengan fitur/layanan yang digunakan.
- Segala hal yang belum dan/atau tidak diatur dalam syarat dan ketentuan khusus dalam fitur tersebut maka akan sepenuhnya merujuk pada syarat dan ketentuan Zoolyfe secara umum.
- Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan Zoolyfe, maka Pengguna telah dianggap tunduk pada Kebijakan Privasi Zoolyfe.
Ganti Rugi
Pengguna akan melepaskan Zoolyfe dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Zoolyfe (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Anda melanggar Perjanjian ini, penggunaan Layanan Zoolyfe yang tidak semestinya dan/ atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.
Pilihan Hukum
Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.
Pembaharuan
Syarat & ketentuan mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Zoolyfe menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Zoolyfe, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & Ketentuan.